Windows Will Expire Soon ? Ini Cara Mengatasinya Dengan Menggunakan Mudah Dan Cepat


Hallo Sobat TrickyTips
Kali ini saya akan membagi kan tips lagi mengenai windows nih.. Apakah sobat pengguna Windows? apabila iya, pasti sobat pernah menemukan kasus di mana akses menuju beberapa menu di Windows 10 gagal. Biasanya dalam bentuk blokir akses, alias kamu nggak bisa menuju halaman lain ketika klik pilihan menu. Bentuk lainnya adalah adanya watermark dengan tulisan “Activate Windows” yang sangat mengganggu tampilan windows sobat dan selalu memberikan pop up secara berkala untuk mengaktivasi windows selama menggunakan windows 10 tersebut. 

Tau tidak bahwa Biasanya hal itu terjadi akibat aktivasi Windows 10 milikmu belum diaktifkan. Mengapa bisa terjadi? Pasalnya, Windows adalah sistem operasi yang bersifat close source. Artinya, kamu wajib membayar biaya dalam jumlah tertentu untuk menikmati layanannya.

Hal tersebut nggak akan kamu temui dari sistem operasi Linux. Seperti kita ketahui, Linux adalah sistem operasi yang sifatnya open source. Artinya, semua orang bebas dan berhak untuk mengakses atau menikmati layanan tanpa memberikan kompensasi terentu.

Inilah yang menjadikan Windows menuntut product key untuk aktivasi. Untuk mendapatkannya mudah, bisa melalui online maupun online. Masalahnya, harga product key Windows 10 terbilang mahal. Hal itu pula yang menjadikan beberapa orang kesulitan untuk membelinya.

Akan tetapi, ada cara di mana kamu bisa menikmati layanan Windows secara menyeluruh tanpa mengeluarkan biaya. Kamu cukup mencari product key Windows melalui Google saja. Kini, sudah banyak blog pribadi atau situs yang menyediakannya.

Selain itu, kamu pun juga bisa menggunakan tool activator untuk aktivasi Windows 10. Nah, kalo kamu pengin mendapatkan layanan penuh dari Windows 10 namun terkendala aktivasi, cara-cara berikut bisa kamu coba. Langsung aja scrolling ke bawah, ya.

Persiapan Cara Aktivasi Windows 10
Sebenarnya kamu bisa mengaktivasi Windows 10 secara permanen tanpa menggunakan product key. Akan tetapi, kamu membutuhkan tool pihak ketiga. Tool itu adalah KMSpico. Dan agar sukses, ada beberapa langkah yang wajib kamu lakukan terlebih dahulu.

Langkah pertama yakni mematikan windows defender atau antivirus yang sudah terpasang sebelum medownload program tersebut. Pasalnya, program activator seperti ini bakal dianggap sebagai virus oleh Windows Defender atau antivirus saat dijalankan. Bisa berakibat pada program yang gagal berjalan atau eror. berikut adalah cara menonaktifkan widows defender.Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10
Buka antivirus Windows Defender, pengguna dapat membuka melalui kolom pencarian.
Pergi ke menu “Virus & threat protection”.
Setelah itu buka pilihan “Virus & threat protection setting”.
Di dalam menu, terdapat pilihan “Real-time protection” yang pengguna dapat non-aktifkan dengan cara menggeser toggle ke posisi off.


Untuk mengaktifkan Windows Defender kembali, pengguna bisa mengakses ke menu tadi kemudian menggeser toggle pada pilihan “Real-time protection” ke posisi on.

bagi yang menggunakan antivirus lainnya seperti smadav berikut adalah cara menonaktifkannya:
  1. masuk ke tray icon
  2. lalu klik kana pada icon antivirus SMADAV,
  3.  kemudian pilih Disable Protection (Until Restart)


Perlu diketahui, mematikan antivirus Windows Defender akan berbahaya bagi keamanan PC. Sebaiknya jangan terlalu lama mematikan Windows Defender, karena PC sangat rentan terhadap serangan virus. 

Setelah itu, kamu wajib untuk mengizinkan Windows Script Host. Akan tetapi, cara ini hanya bisa kamu lakukan jika sudah menginstall Smadav sebelumnya. Untuk mengaktifkannya, dimulai dengan klik kanan icon Smadav di taskbar icon (kanan bawah). Lalu, klik Allow Windows-Script & Office Macro (Permanent). Kalo Sudah, cukup enable, maka Smadav pun nggak akan mengganggu jalannya program yang kamu inginkan.

Cara Aktivasi Windows 10 dengan Windows Activator / KMSPico
Cara ini merupakan cara yang ilegal karena menggunakan program Windows Activator bernama KMSPico. Dengan cara ini, pembaca tidak perlu membeli product key yang harganya mahal itu. Namun, perlu kamu ketahui bahwa penulis tidak menyarankan kamu untuk menggunakan program ini karena melanggar copyrights dan bisa bikin kamu berurusan dengan hukum.  namun tips ini patut dicoba sebagai media pembelajaran dan penambah wawasan untuk para pembaca. sebelum masuk ke cara aktivate nya ada baiknya sobat harus mgenal terlebih dahulu mengani Apa itu KMSpico? nah berikut akan saya jelaskan sedikit mengenai apa itu KMSpico.
KMSPico merupakan program aktivator yang bisa kamu gunakan untuk mengaktivasi sistem operasi Windows maupun Microsoft Office. Berikut adalah cara aktivasi Windows 10 dengan menggunakan KMSPico:
  • langkah pertama yaitu sobat harus mematikan antivirus yang sobat miliki di komputer. Hal ini bertujuan agar antivirus tidak mengategorikan KMSPico sebagai virus sesuai prosedur diatas.
  • Kemudian langkah kedua yaitu sobat harus mendownload KMSPico terbaru dengan membuka website officialnya. berikut adalah website nya ---->https://official-kmspico.com/

  • setelah download tersebut selesi, kemudian Ekstrak file KMSPico dan simpan di directory yang sobat inginkan.
  • Lalu Klik kanan pada file KMSPico, lalu pilih Run as administrator.
  • Setelah itu, Klik pada tombol merah untuk mengaktifkan Windows 10 sekaligus Ms. Office yang ter-install di PC-mu. Tunggu hingga proses selesai.
Selesai deh, gimana simple banget kan ?

Kesimpulan Dan Saran Penulis
Saya sebagai salah satu pengguna windows 10 juga merasa kecewa dengan adanya masalah activate windows 10 ini, namun hal tersebut memang sangat diperlukan bagi pengembang agar tetap mendukung dan memperoleh suatu hal dari para user windows ini dimana sebuah lisensi untuk windows tersebut disediakan dengan harga yang mahal tetapi tetap sesuai dengan fitur yang didapatkan. bagi para pengguna seperti saya yang tidak mau ambil pusing dan tidak mau mengeluarkan biaya, cara aktivasi tadi adalah solusi terbaik bagi saya sendiri dimana bisa menjadi lebih hemat ( bukannya pelit ya tapi memang ketersediaan dana yang tidak mencukupi wkwk). 

Saran saya apabila sobat pembaca memiliki budget yang cukup dan bisa membeli lisensi dari windows aslinya maka lebih baik sobat memaca membeli lisensi daripada menggunakan cara ilegal seperti yang saya paparkan diatas. Tetapi kalau para pembaca merasa kekurangan budget untuk membeli sebuah lisensi windows yang terbilang mahal ini maka para pembaca sebaiknya mengikuti cara - cara diatas dengan seksama. namun ini semua bukan tanggung jawab penulis ya karena setiap pilihan yang pembaca ambil pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing antara membeli lisensi asli atau dengan menggunakan Activator Seperti KMSpico, KMSauto net, dan banya lagi activator - activator yang tersedia di internet yang dapat sobat pembaca unduh dengan gratis tanpa adanya biaya yang harus dikeluarkan. sekian tips dari saya semoga dapat membatu para pembaca dalam mengatasi Aktivasi Windows yang expire .itu tadi cara aktivasi windows menggunakan KMSpico selamat mencoba dan tetap ikuti website ini. Terimakasih

Salam TrickyTips 

2 comments for "Windows Will Expire Soon ? Ini Cara Mengatasinya Dengan Menggunakan Mudah Dan Cepat"

Post a Comment