Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Dengan Mudah Dan Cepat

hallo sobat TrickyTips

kali ini saya akan membagikan bagaimana cara mengembalikan file penting yang terhapus pada laptop sobat. apa sobat pernah mengalami kondisi dimana file yang sangat penting tiba - tiba terhapus dan sudah tidak ada pada Recycle bin kalian. uh hal tersebut benar benar membuat saya menjadi panik banget saat itu. tapi tenang aja kali ini saya akan membagikan cara berserta langkah - langkah dalam mengembalikan file yang terhapus tersebut dengan menggunakan aplikasi (tools) yang bernama Recuva. aplikasi ini sangat berguna apalagi memiliki fitur yang cukup menarik. berikut adalah fitur tersebut dibawah ini:

Fitur Lengkap Software Recuva

  • Mengembalikan File Yang Terhapus Tanpa Rusak: Banyak software recovery file di luar sana, yang saat scan justru merusak file. Alhasil justru membuat file jadi terhapus secara permanen.
  • Mendukung Semua Jenis Format File: Apapun file yang ingin kamu kembalikan seperti dokumen, foto, video dan lain sebagainya bisa dilakukan. Semua jenis format file di dukung oleh Recuva.
  • Bisa Untuk Hard Disk, Flash Disk, Kartu SD, Dan Lainnya: Nggak hanya bisa untuk hard disk komputer, tapi bisa juga untuk flash disk dan kartu SD smartphone. Dukungan hardwarenya lengkap.
  • Mudah Digunakan, Cocok Untuk Awam: Tidak ada menu yang rumit, mudah seperti mencari file biasa, lalu saat ketemu file yang ingin dikembalikan, tinggal klik restore. Sesederhana itu caranya.
  • Proses Pengembalian File Cepat: Mulai dari menemukan file yang terhapus, hingga mengembalikannya hanya butuh waktu beberapa menit saja. Sebuah proses yang tergolong sangat cepat.
  • Mendukung Deep Scanning: File yang terformat juga bisa dikembalikan. Itu karena Recuva mendukung Advanced Deep Scanning Recovery, tidak semua software recovery mendukung fitur ini loh.
  • Software Kecil dan Ringan: Mengejutkan banget, dengan fiturnya yang segudang ternyata ukuran software ini hanya sekitar 5 MB. Dimana software serupa pada umumnya berkisar ratusan MB.
  • Software 100% Gratis Tanpa Batas: Tanpa syarat apapun, kamu bisa memakai software ini sepuasnya tanpa batas. Beda dengan software lain yang umumnya hanya bisa recovery untuk file terbatas.

Cara Mengembalikan File Terhapus Dengan Recuva

Seperti Jaka katakan sebelumnya, caranya mudah bahkan bisa dilakukan oleh orang awam. Itu karena Recuva menyediakan wizard atau panduan step-by-step. Namun jika kamu tetap bingung, berikut panduan selengkapnya:

  • Langkah - 2: Langsung buka software Recuva, nantinya akan muncul Wizard atau panduan step-by-step, lanjut klik Next.
  • Langkah - 3: Tentukan Format File yang akan dikembalikan. Apakah itu berupa gambar, video atau apapun, lanjut klik Next bila sudah.

  • Langkah - 4: Tentukan dimana lokasi terakhir dari file tersebut atau lokasi sebelum file terhapus, jika tidak ingat juga bisa pilih search everywhere. Jika sudah, lanjutkan klik Next.
  • Langkah - 5: Tunggu beberapa menit, proses pencarian file yang hilang atau Scanning sudah dimulai.
  • Langkah - 6: Cari dan tentukan file yang akan dikembalikan, jika sudah akhiri dengan klik Restore.

  • Langkah - 7: Tunggu selama beberapa detik, file yang terhapus sedang dikembalikan. Selesai sudah.


itu tadi langkah - langkah untuk mengembalikan file yang udah terhapus di laptop atau PC kalian ya sobat. apabila kalian merasa artikel ini bermanfaat silahkan di bagikan ke teman, sahabat, keluarga lewat social media atau apapun saya persilahkan. terimakasih


Salam TrickyTips